Senin, 25 Oktober 2010

DUNIA MALAM JAKARTA

MAKAN MALAM


Jika Anda sedang diet, hindarilah Jakarta. Disini, Anda dengan mudah dapat berwisata kuliner dari satu tempat ke tempat lain dan sebelum Anda sadar, perut Anda telah dipenuhi dengan berbagai macam makanan.
Nilai khas dan keaslian merupakan kata kunci, perpaduan merupakan istilah usang dan klasik telah mendapatkan tempatnya bersemayam. Toscana, yang telah berdiri selama 12 tahun, adalah restoran yang menjadi topik saat ini. Dengan pengunjung yang senantiasa ramai pada malam hari, koki Mario de Carlini membuka rahasia: “Makanan Italia merupakan masakan rumah. Makanan Italia sangatlah ramah dan tidak pernah sombong.” Anda bisa mendapatkan spaghetti dengan nuansa khas Italia yang hadir dengan trattoria yang ramah dan romantis.
Adapun Puro, pizza yang tipis dan garing menawarkan suasana yang berbeda. Tenang di siang hari dan penuh gejolak di malam hari, resto sekaligus lounge ini merupakan surga bagi para Yuppy yang ingin menikmati suasana bar serta DJ lounge.
Adapun masakan khas Indonesia bisa didapatkan di Bungai Rampai dan Lara Djonggrang – masing-masing dengan suasana khas tersendiri. Dengan dekorasi warna-warna alamiah nan terang dan tema bunga, Bungai Rampai menawarkan suasana yang anggun dan ramah mengundang serta romansa zaman penjajahan Belanda. Pengalaman bersantap malam ala Indonesia menjadi suatu pengalaman khas yang tak terlupakan, jadi apabila Anda mencari tempat yang cocok untuk menikmati makanan khas Indonesia, disinilah tempatnya.
Adapun untuk nuansa yang benar-benar mengagumkan, Anda dapat memilih Lara Djonggrang. Rumah kuno di daerah Gondangdia ini memiliki halaman penuh pepohonan yang sangat luas dan dibangun berdasarkan denah aslinya, dan diperindah dengan warnawarna khas serta barang-barang antik dari Indonesia, Myanmar, Afganistan, Maroko, Turki dan Kamboja. Dilukiskan sebagai: “Tempat yang paling penuh mistik yang pernah saya kunjungi,” oleh seorang pengusaha hotel asal Australia, Lara Djonggrang menawarkan berbagai macam makanan khas Indonesia dari berbagai daerah dengan resep yang telah diwariskan turun-temurun. Jangan lupa untuk meminta bantuan para pelayan jika Anda ingin melakukan tur sekeliling restoran.
Dengan nuansa serupa dan suasana yang eksotis, restoran Maroko Maroush menawarkan masakan yang diramu oleh koki Sezai Zorlu, yang pernah hadir dalam majalah Time. Masakan Zorlu sarat dengan warna dan rasa khas Maroko serta Ottoman, seperti kue filo dan kebab serta tagine dan couscous.
Terletak di jantung kota Jakarta adalah Bunderan Hotel Indonesia dengan dua restoran yang menawarkan makanan panggang. Anda dapat menikmati makanan laut serta daging panggang dalam suasana dapur terbuka di Grand Hyatt’s C restoran. Jangan lupa untuk mencoba puding mangga.
Diseberangnya terdapat Y Grill yang terletak di Wisma Nusantara, yang menawarkan suasana kota New York serta daging sapi Wagyu berlisensi dengan nilai 9+. Sekedar informasi, di Australia, jumlah sapi Wagyu dengan nilai sedemikian hanya diproduksi sebanyak 50 ternak/bulan. Apabila Anda ingin memenangkan kontrak bisnis ataupun sedang dalam pendekatan dengan seseorang, Y Grill dapat menjadi tempat yang tepat.
Apabila Anda rindu akan suasana modern, The Papilion adalah tempatnya. Dengan interior dinding kaca, restoran ini merupakan rumah bagi hasil kreasi suasana makan malam dari perancang terkenal Perancis Anouska Hempel yang disebut Shy. Suasana yang paling tepat mengunjungi Shy adalah Minggu pagi, disaat makanan pagi / siang dihidangkan. BAgi Anda pencinta makanan yang manis, kunjungilah Huize van Welly – surga bagi pencinta coklat.
Birdcage, sebuah restoran baru tidak jauh daerah peru-mahan Wijaya, hadir dengan suasana makan malam yang mewah dimana Anda akan dimanjakan dengan meja makan terbuat dari kayu kokoh, minuman cocktail serta makanan seperti pasta, daging dan tapas. Adapun lantai atas sangat cocok untuk pestapesta pribadi.
Bagi Anda pencinta minuman anggur, silahkan melangkah ke Cork & Screw. Disini Anda dapat memilih makanan untuk bersantap dan kemudian minuman anggur yang cocok dengan makanan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah makan, bersenang-senang dan makan lagi. Apapun yang Anda lakukan setelah meninggalkan Jakarta, ingatlah, jangan pernah menimbang berat badan Anda!

DUGEM


Seorang yang penuh dengan rasa humor pernah berkata demikian mengenai ibukota Indonesia: ”Tempatnya bagus untuk tinggal, tapi saya tidak akan mau berkunjung ke sana.”
Terdapat makna yang dalam dibalik pernyataan tersebut apabila kita berbicara mengenai dunia kehidupan malam Jakarta. Membutuhkan waktu beberapa saat untuk menemukan klub dan bar yang benar-benar bagus. Akan tetapi, dengan rekomendasi yang tepat, hasil yang Anda dapatkan akan setimpal dengan usaha yang dikeluarkan. Tempat-tempat hiburan malam terbaik di Jakarta tersebar di penjuru kota, biasanya tersembunyi dalam gedung-gedung pencakar langit dan bukannya terpusat pada satu tempat hiburan khusus.
Klub dan bar muncul dan hilang dengan begitu saja. Tempat yang lagi banyak dikunjungi bulan ini dapat saja menjadi sepi pengunjung bulan depan saat tempat yang lebih bagus dibuka. Hanya sedikit hiburan malam di Jakarta yang benar-benar tumbuh menjadi tempat hiburan yang kokoh. Hal ini menunjukkan bahwa tempat baru akan selalu bermunculan. Suasana yang mendukung selalu menjadi kata kunci. Tempat-tempat hiburan baru di Jakarta seakan-akan terjebak dalam persaingan desain interior untuk menghadirkan suasana yang paling meriah dan berseni. Walaupun malam minggu tetap merupakan hari yang paling ramai, hari Rabu seakan-akan telah menjadi hari resmi untuk berdugem dan sekadar melepas ketegangan dari kehidupan kota yang dihuni oleh 12 juta penduduk.
Dan para pelanggannya? Selain orang yang salah tempat seperti saya, mereka dapat disebut orang-orang yang indah. Klub-klub Jakarta merupakan tempat bagi para orang-orang glamor pencinta kehidupan malam yang tampil dengan gaya masa kini serta tidak ketinggalan dengan masyarakat di belahan bumi lain. Berikut adalah ringkasan beberapa tempat kehidupan malam terkenal di Jakarta…
Untuk pencinta musik, ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi. Para pedugem sejati dapat mengunjungi Embassy di Taman Ria, sebuah klub raksasa yang menampilkan para DJ terkenal dari manca negara. Datanglah setelah lewat tengah malam pada hari Jumat atau Sabtu bila ingin mendengarkan musik hingar-bingar dan bergabung dengan para brigade telepon genggam.
Adapun Centro yang terletak di Jakarta Selatan, cabang dari salah satu klub yang dulunya terkenal di Singapura, juga menampilkan para DJ terkenal yang selalu siap menghibur Anda setiap hari. Bila Anda ingin mendapatkan daftar tempat-tempat hiburan malam terbaru, Anda dapat membaca majalah Jakarta Kini atau Kabar.
Bila musik merupakan prioritas kedua bagi Anda dan Anda lebih berfokus pada kualitas sampanye dalam suasana yang penuh dengan nilai seni, Dragonfly merupakan tempat yang paling tepat untuk Anda. Tempat ini menawarkan gaya hidup tersendiri dan beberapa tahun ini merupakan bar-restoran-klub yang pa-ling gaul di Jakarta. Lantai dansanya juga memiliki tata lampu yang bagus serta mengundang, tetapi, untuk dapat masuk, Anda harus bersedia menghadapi antrian panjang.
Para pengunjungnya biasanya lebih kalem dan lebih menikmati suasana sekitarnya. Klub ini juga dilengkapi dengan bar yang memanjang dari pintu masuk sampai Danau Taman Ria di belakang. Para pengunjung dapat bersantai disini sambil menikmati Martini dengan kerumunan kaum muda. Tapi hati-hati, jangan sampai jatuh ke dalam air!
Jika Anda ingin merasakan suasana seperti didalam terowongan dengan banyak ruangan, silahkan coba Blowfish. Dengan musik House dan R&B, tempat ini menawarkan suasana remang diterangi oleh lampu neon – bayangkan Anda berada dalam studio MTV dengan Starship Enterprise dan dipenuhi oleh para kaum muda yang mengemudikan BMW. Di bagian dalam terdapat bar anggur yang lebih tenang, dimana Anda dapat melepas dahaga sambil bersantai di kursi putih berlapis kulit diantara 1.000 botol anggur.
Bar disko lain yang terkenal adalah Nu China di Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Kemang. Sebagai lounge bar yang kecil namun tetap memiliki nuansa yang tidak ketinggalan zaman, Nu China menyajikan koktail dengan cita rasa yang baik. Untuk suasana yang lebih santai dan spektakuler, Anda dapat mencoba Red Square yang mengambil tema dari negara Uni Soviet. Klub ini merupakan klub yang paling ramai dan paling gaul juga. Akan tetapi, mencari kamar kecil bukanlah hal mudah – atau kalau Anda malas, tetap aja berdisko.

SANTAI


Mulai dari tempat makan biasa sampai tempat makan mewah, Jakarta penuh dengan tempat-tempat menarik untuk menghabiskan waktu malam Anda. Tempat-tempat hiburan, kafe, bioskop modern, klub salsa, karaoke mewah – bahkan konser-konser seperti Björk atau Beyoncé – merupakan agenda bagi Anda para pencinta kehidupan malam ataupun Anda yang menderita insomnia. Bagi Anda yang biasa begadang, berikut adalah program enam tahap sebagai permulaan.
Kafe di Indonesia semakin berkem-bang mengikuti kualitas biji kopinya yang sangat terkenal. Anomali adalah satu-satunya kafe yang mampu menghadirkan semua ini. Dengan fokus pada biji kopi asli dari Sumatra, Jawa, Toraja dan Kintamani serta kopi tingkat satu menurut Specialty Coffee Association of America, Anomali menawarkan kopi yang benar-benar berkualitas. Apabila Anda termasuk pengunjung baru, Anda harus mencoba kopi fusion seperti crème brûleé. Nikmat.
Berbicara mengenai fusi, bagaimana dengan permainan bowling sepuluh pin dan pada saat yang sama Anda melantai dengan lagu-lagu disko. Twilight Zone? Bukan, inilah yang disebut Twilight Bowling, tempat hiburan akhir minggu dari Spincity, perpaduan antara bowling dan hiburan yang terletak di Plaza Indonesia. Spincity menawarkan 22 lajur sintetik untuk bowling, dimana 6 lajur dikhususkan bagi anak kecil. Juga terdapat Q-Billiard yang memiliki 20 meja bilyar merek Brunswick dan merupakan pusat permainan bilyar termewah di Indonesia. Tunggu apa lagi!
Aaron Copland pernah menulis: “Saya benci musik, tetapi saya senang menyanyi.” Di Jakarta, hampir semua orang senang menyanyi, oleh karena itu jika Anda mencari karaoke, Anda dapat mencoba XKTV di Senayan City. Suasana disini sangat meriah – lantai berwarna hitam, lampu kaca dalam bentuk bambu serta langit-langit kaca yang benar-benar mengundang Anda untuk menyanyi. Dilengkapi dengan TV plasma 64 inci merek Samsung, ken-dali kualitas dan happy hour setengah harga, satu-satu-nya hal yang berada diluar kendali XKTV adalah keinginan Anda untuk menyanyi.
Anda juga dapat mendengarkan suara merdu para penyanyi profesional yang terdapat di Black Cat sebuah klub Jazz yang sangat meriah. Mulai dari hari Senin sampai Minggu, Black Cat menampil-kan berbagai artis profesional Indonesia se-perti Idang Rasjidi, Otti Jamalus dan Oele Pattiselano yang kadang diselingi dengan penampilan artis tamu mancanegara. Seraya musik bermain, makanan ala Cajun dari New Orleans seperti Jambalaya, Seafood Gumbo dan Shrimp Creole turut dihidangkan.
Bagi Anda para pencinta musik live, Burgundy di Hotel Grand Hyatt merupakan tempat yang paling meriah untuk mendengarkan musik live, dimana Anda dapat mendengarkan berbagai jenis musik mulai dari chart topper, disko dan juga rock and roll. Dengan hasil kerja desainer interior asal Jepang Super Potato, Burgundy merupakan tempat berkumpul para Yuppi dan kaum jetset Jakarta. Kenakan pakaian terbaik Anda dan nikmati segelas martini coklat seraya menonton pertunjukan live – selagi musik bermain, Anda dapat juga berpose untuk foto.
Disamping klub, salsa juga merupakan pilihan dansa yang cukup diminati di Jakarta. Anda tidak perlu khawatir apakah Anda bisa berdansar seperti J-Lo atau tidak, tetapi Anda perlu mengetahui bahwa hari Kamis malam merupakan malam salsa di The Champagne Lounge di Mistere yang terletak di Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Lounge ini juga sering menampilkan pertunjukan live dari band Primavera Latin.
Jika Anda lebih menikmati menonton filem tengah malam, Anda dapat memanjakan diri Anda dengan tempat tidur sofa Velvet Room di bioskop Blitz Megaplex yang terletak di Pacific Place Mall.
Bagi Anda para pencinta popcorn atau salsa, koktail atau kopi, Jakarta menawarkan berbagai pilihan bagi Anda untuk menikmati malam panjang Anda.

DIMANA?

Birdcage:
Wijaya 9 No 23, Kebayoran Baru 12160 Jakarta, tel +62-21-7392430
Bunga Rampai:
Teuku Cik Ditiro 35, 10310 Jakarta, tel +62-21-31926224
C’s:
Grand Hyatt Jakarta, MH Thamrin Kav 28-30 10350 Jakarta, tel +62-21-3906056
Cork & Screw:
Lara Djonggrang, Teuku Cik Ditiro 4 10310 Jakarta, tel +62-21-3153252
Maroush:
Crowne Plaza Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto Kav 2-3, Jakarta 12930, tel 62-21-9290 1313
Puro:
City Plaza @ Wisma Mulia Jend, Gatot Subroto 42 12710 Jakarta, tel +62-21-52971212
Toscana:
Kemang Raya 120, 12730 Jakarta, tel +62-21-7181216
Shy:
Kemang Raya 45 AA12730 Jakarta, tel +62-21-7190789
Y Grill:
Wisma Nusantara 3rd Fl, MH Thamrin 59, 10350 Jakarta, tel +62-21-31936026

DIMANA?

Blowfi sh:
City Plaza at Wisma Mulia, Ground Floor, Jl Jend, Gatot Subroto No 42, Jakarta 12710, tel (021) 5297 1234
Red Square:
Plaza Senayan Arcadia Unit X No 105, Jalan New Delhi No 9, Pintu 1, Senayan, Jakarta 10270, tel (021) 579 01281
Embassy:
Taman Ria Senayan East End, Building Unit 704, Taman Ria Senayan, Jl Jend, Gatot Subroto, 10720, tel (021) 570 3704
Public:
Taman Ria Senayan East End, Building Unit 101, Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta 10270, tel (021) 574 5494
Dragonfl y:
Graha BIP, Jl Jend, Gatot Subroto 23, Jakarta 12930, tel (021) 520 6789
X2:
Plaza Senayan 4th and 5th fl oor, Jalan Asia Afrika No 8, Jakarta Selatan 10270, tel (021) 572 5559.
Centro:
Jl Dharmawangsa IX, South Jakarta (next to Citywalk), tel (021) 7278 0818
Nu China:
Jl Kemang Raya No 24, South Jakarta, tel: (021) 718 2968

DIMANA?

Anomali Coffee Shop:
Jl Senopati No 35, Kebayoran Baru, Jakarta 12190, tel +62-21 5292 0102
XKTV:
Senayan City Lower Ground 06, Jl Asia Afrika Lot 19, Jakarta 10270, tel +62-21 7278 1536
Spincity:
Plaza Indonesia, Entertainment X’enter 1st Floor, Jl MH Thamrin Kav, 28-30 Jakarta 10350, tel +62-21 315 7227 or +62-21 315 7225
Black Cat – Jazz Supper Club:
Plaza Senayan Arcadia Units X 208/209 Jl New Delhi – Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270, tel +62-21 5790 1264
Burgundy:
The Grand Hyatt Jakarta 4th Floor, Jl MH Thamrin Kav 28-30, Jakarta 10350, tel +62-21 390 1234.
Mistere Salsa Night:
Lower Ground, The Ritz-Carlton Jakarta, Jl Lingkar Mega Kuningan kav E1.1 No 1, Mega Kuningan, Jakarta 12950, tel +62-21 2551 8888.
Blitz Megaplex:
Pacifi c Place Mall on SCBD, Jl Jend, Sudirman Kav 25 Jakarta, tel +62 -21 514 00 800.

1 komentar:

  1. NATION303.COM
    Agent Online yang sudah terpercaya & Pelayanan yang memuaskan ..
    Banyak pilihan Game yang menarik
    Silahkan datang ke website kami

    BBM : DC8D2C8B
    LINE : nts303
    di tunggu pendaftaran nya ya bos

    BalasHapus